Universo Positivo: Inovasi Desain Terbaru untuk Indonesia

Big Banner

iDEAonline.co.id –Ethnicraft, perusahaan Belgia yang berbasis di bidang furnitur, memilih kayu sebagai material utamanya. Philippe Delaisse dan Benoit Loos, pendiri Ethnicraft melihat keahlian pengrajin perabot Tegal sebagai kunci untuk menambahkan yang terbaik dalam desain dan menciptakan furnitur yang luar biasa untuk memberi kesan yang mendalam di Eropa.

Kini, Ethnicraft tengah melebarkan sayapnya dengan meluncurkan koleksi terbarunya, Universo Positivo. Koleksi perdana ditampilkan pada September 2013 di pameran Maison & Object di Paris. Koleksi tersebut terdiri dari campuran antara kayu ek padat dan logam yang dipernis dirayakan secara segar dan dinamis.

Bertempat di Radio Dalam, pada 26 November 2014, Ethnicraft secara resmi memperkenalkan Universo Positivo dan koleksi ini akan ditampilkan bersamaan dengan produk-produk elegan lainnya di showroom Bumi Serpong Damai (BSD). Peluncuran tersebut pun menghadirkan desainer terkemuka Indonesia, Santi Alaysius dan Hamphrey Tedja dari Domisilium Studio, arsitek Joe Wilendra dari W-Office, dan Prisca d’Oultremont, General Manager Ethnicraft.

Hamphrey Tedja, juga memaparkan tentang good designyang kemudian diamini oleh Joe Wilendra dan Santi Alaysius. Good designsalah satunya ‘ditandai’ dengan mudah digunakan bagi pengguna, fungsional, memperhatikan detail, estetika, memperhatikan lingkungan, dan tahan lama. Di Universo Positivo, setiap potongan furnitur, setiap aksesori atau penerangan diciptakan dengan estetika, kesederhanaan, dan pendekatan yang harmonis dengan gaya hidup. Sehingga, koleksi Universo Positivo sesuai dengan makna good design.

Univero Positivo yang juga digagas oleh dua desainer Jan dan Lara ini menghadirkan kesan anggun dan sangat fungsional. Sehingga, diharapkan masyarakat dapat beralih dari produk murah, tapi cepat rusak dan tidak multifungsi ke produk yang bagus, namun tahan lama.

Sumber foto: dok. Universo Positivo, Ethnicraft

ideaonline.co.id

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me