Berburu Rumah di BTN Property Expo 2013

Big Banner

JAKARTA–Pagelaran BTN Property Expo 2013 bertajuk ” pesta KPR BTN menuju keluarga sejahtera” telah berlangsung selama sepekan, dari tanggal 2 hingga 10 Februari. Namun animo masyarakat untuk melihat pameran ini semakin bertambah.

Pantuan tempo, Jumat, 8 Februari sekitar 200 warga Kota Jakarta mendatangi lokasi pameran yang diadakan di Hall A dan B Jakarta Convention Center, yang dibuka dari pagi hingga malam hari.

Mereka tak sekedar melihat, diantaranya ada yang membeli perumahan ini karena harganya terjangkau untuk kalangan menengah ke atas.

Sebab Pesta KPR BTN bertajuk menuju keluarga sejahtera menawarkan 400 plus-plus proyek properti. Mulai dari perumahan-
apartement-rusunami-pertokoan- villa dan resort di lokasi starategis diwilayah Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang- Bekasi ( Jabodetabek).

Selain itu terdapat pula di wilayah Banten, Jawabarat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan kota-kota besar lainnya. Harga property ini di mulai dari harga Rp 65 juta hingga Rp 200 juta.

Yusuf, 21 tahun, warga Jalan Kebayoran Baru mengatakan, sengaja mengunjungi pameran ini untuk membeli rumah, tapi rumah yang dicari seharga Rp 65 juta ternyata tidak ketemu. “Di brosur, ada yang tertulis harga rumah Rp 65 juta, ternyata tidak ada. Yang ada Rp 80 juta di daerah Cikarang. Bagi saya ini mahal,”kata bapak satu anak ini.

Sementara pelaksana pameran expo BTN, Ike dimintai komentar terkait kegiatan ini emoh menjawab. “Maaf pak, kami tidak bisa beri keterangan untuk wartawan. Yang bisa adalah pak Dody dan pak Dedy,”katanya.

Corporate BTN Property Expo, Dody dan Kepala BTN Dedy Lesmana hingga berita ini diturunkan tidak berhasil dihubungi. Pesan singkat yang diberikan tidak dibalas.

ARDIANSYAH RAZAK BAKRI

properti.tempo.co