Menara Lucca Tetap Kokoh Dalam Usia 6 Abad

Big Banner

SolusiProperti.com – Luccas Guinigi Tower dimahkotai tujuh pohon oak. Mahkota ini menjadi bukti status agung Kota Comune. Keluarga bankir dan pedagang membangun menara ini pada abad ke-15, sebagai simbol kelahiran kembali Comune dan lambang kekuatan.

Atap menara yang berdaun lebat dan tertiup angin adalah pemandangan yang mencolok. Di abad pertengahan, Lucca dihimpit oleh sekitar 250 menara. Sayangnya, seluruh menara tersebut diruntuhkan dalam beberapa tahun terakhir. Lucca merupakan pengecualian dan kini masih berdiri dengan megah.

Harapan keluarga Guinigi terkabulkan, setiap tahunnya, menara ini terus merayakan ulang tahun saat musim semi.

Fernando Pessoa menuliskan, bukan hanya ladang dan taman yang menjadi penanda musim semi telah datang, melainkan pohon-pohon langka di atas alun-alun kota.

Pohon-pohon Lucca ini terlihat jauh lebih menarik dibandingkan alun-alun yang dibangun di atas sebuah teater zaman Romawi kuno.

Lucca dibangun dari tumpukan bata yang teratur. Sinar cahaya berasal dari jendela yang dihiasi oleh ornamen dan piringan berlambang Comune.

Menara Lucca memiliki tinggi hampir 45 meter. Untuk mencapai puncaknya, Anda harus mendaki sekitar 225 langkah dan melewati anak tangga landai dari logam. Meski begitu, upaya Anda akan terbayar dengan pemandangan menakjubkan dari puncak Lucca.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me