Investasi Properti di Jakarta, Waspadai Tiga Hal Ini

Big Banner

Tahun lalu, Jakarta berada di peringkat ke-3 sebagai kota paling diminati para investor

 

Dalam sebuah laporan bertajuk Emerging Trends in Real Estate Asia Pacific 2015 yang dirilis oleh Urban Land Institute dan Pricewaterhouse Cooper (PwC) akhir pekan ini, Jakarta menjadi kota nomor dua berada di bawah Tokyo, sebagai kota yang paling prospektif dan menjadi favorit untuk investasi pada 2015. Kendati demikian, ada beberapa hal yang masih menjadi persoalan yang akan sangat berdampak pada ekspansi bisnis dari luar ke dalam negeri.

 

Laporan itu menyebutkan, meski berada di posisi kedua di bawah Tokyo, Jakarta masih menyimpan sejumlah batu sandungan antara lain; Pertama, ketidakpastian kondisi pasar properti. Kedua, masih terdapat sejumlah masalah legal seperti proses kepemilikan tanah dan ketiga adalah sistem peradilan yang masih abu-abu. Semua kondisi ini suka atau tidak, akan membuat kepastian bisnis menjadi terganggu.

 

Emerging Trends in Real Estate Asia Pacific adalah sebuah rilis tahunan dari kedua lembaga di atas. Tahun lalu, Jakarta berada di peringkat ke-3 sebagai kota paling diminati para investor. (Foto: fotosintesa.com)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me