Sofa Fleksibel

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Bagi yang menginginkan tempat duduk yang nyaman dan empuk, sofa adalah pilihannya. Yang menentukan keempukan sofa adalah busa pengisi dan bahan pelapisnya: kain atau kulit. Saat ini di pasaran tersedia banyak model dan ukuran sofa. Modelnya juga makin variatif. Tidak lagi standar berupa sofa dua atau tiga dudukan (seater), tapi modular alias bisa digeser-geser untuk membuat bentuk sofa yang berbeda sesuai kebutuhan atau ruang (fleksibel). Misalnya, sofa model I-line (memanjang) bisa diubah menjadi L-shape (bentuk L).

Sofa juga bisa dilepas-sambung untuk menghasilkan tatanan yang tidak monoton. “Jadi, sofa layaknya puzzle yang bisa diubah ke dalam aneka bentuk dan posisi,” kata Imam Wicaksono, Marketing Casa Moda, salah satu outlet penyedia sofa di Jakarta. Khatrin Natalia, Store Manager Kuka Home, outlet penyedia sofa lain di Jakarta, menambahkan, kelebihan sofa modular adalah
bentuknya yang dinamis dan tidak kaku. Berikut beberapa contoh sofa modifikasi dari Kuka Home dan Casa Moda di Jakarta Design Center (JDC), Jl S Parman, Slipi-Jakarta Barat, serta Luxeliving di Jl KH Wahid Hasyim, Menteng-Jakarta Pusat. Semuanya untuk ruang yang cukup besar.

sofa fleksibel

Sofa merek Minotti (Italia) ini bisa dimodifikasi menjadi L-shape. Sofa juga menyediakan sedikit ruang untuk menempatkan meja kecil. Bahannya campuran beberapa material seperti katun, linen, akrilik, dan nilon. Ukurannya 140 x103 cm, tinggi 80 cm, dengan pilihan warna-warna natural. Luxeliving, harga berdasarkan pesanan.

sofa fleksibel 2

Rangkaian sofa bisa dilepas-sambung sesuai model yang diinginkan. Mejanya yang ada di tengah juga bisa ditarik. Ukuran sofa bervariasi: 1,8 m, 2 m, dan 2,5 m. Pelapis sofa bisa kain atau kulit sintetis. Casa Moda Rp7–13 juta.

sofa fleksibel 3

Berlapis kulit sapi yang sangat lentur, sofa berwarna lembut ini dirancang untuk kenyamanan penggunanya. Sandarannya bisa diperpanjang ke belakang sehingga dudukan terasa lebih luas. Panjang 119 cm, tinggi 96 cm. Kuka Home Rp59–83 juta.

Sumber: Majalah HousingEstate

Dapatkan Majalah HousingEstate di toko buku atau agen terdekat. (Lihat: Daftar Retailer) atau Unduh versi digitalnya WayangForce, Scoop & Scanie.

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me