Kegiatan Konvensi Akan Bergeser Dari Jakarta

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Selama ini untuk acara pameran maupun konser musik skala internasional, andalannya selalu di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan ataupun Jakarta International Expo (JIE) Kemayoran. Tidak lama lagi kita akan memiliki pilihan lain untuk ajang meeting, incentives, conference, exhibition (MICE) dengan dibukanya Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) di kawasan BSD City, Tangerang, Banten.

Gedung Indonesia Convention Exhibition

Gedung Indonesia Convention Exhibition

ICE menjadi gedung terluas karena berdiri di atas lahan seluas 22 ha dengan total luas bangunan mencapai 20 ribu m2. “Investasinya Rp3,8 T, sekarang pengerjaannya sudah 80 persen, awal tahun depan sudah bisa beroperasi. Berdirinya gedung ini bisa menjadi tonggak sejarah baru untuk industri pameran di tanah air,” ujar Danny Budiharto, Presiden Direktur PT Indonesia International Expo (IIE), saat acara tutup atap (topping off) ICE, Kamis (11/12).

Gedung ini memiliki 10 exhibition hall plus area pameran outdoor seluas 50 ribu m2. Fasilitas konvensi dan ruang pertemuan ada 33 unit yang kapasitasnya masing-masing 10 ribu orang. Tersedia juga fasilitas kamar hotel bintang empat sebanyak 300 kamar plus fasilitas parkir untuk 3 ribu kendaraan.

Danny mengklaim gedung eksebisinya ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara. IIE juga menggandeng perusahaan asal Jerman, Deutsche Messe AG, untuk menjadi operator gedung ini. Deutsche juga merupakan pemegang saham dan operator untuk Shanghai New International Expo Centre (SNIEC) di Cina.

Presiden Direktur Deutsche Mark Schloesser, menyebut Indonesia akan menjadi pusat konvensi dan eksibisi terbesar di Asia Tenggara karena itu ia akan mengoptimalkan potensi dan pengembangan industri MICE di tanah air. “Indonesia salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa, makanya kami sangat antusias bekerja sama dengan IIE untuk mengelola gedung ini,” imbuhnya. Konser musik penyanyi asal Kanada Michael Buble, akan menjadi pagelaran pertama gedung ini pada akhir Januari 2015.

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me