2016, Malaysia Cetak Sejarah Buka 20th Century Fox World Theme Park Pertama di Dunia

Big Banner

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com – Twentieth Century Fox World Theme Park Malaysia akan beroperasi seluruhnya tahun 2016 mendatang. Kepastian tersebut disampaikan petinggi Genting Malaysia Bhd, sebagai pengembang taman bertema di kawasan Resorts World Gentings.

Twentieth Century Fox World Theme Park Malaysia merupakan taman bertema Twentieth Century Fox pertama di dunia. Taman ini menggantikan fungsi serupa sebelumnya dengan biaya investasi 287 juta dollar AS atau ekuivalen Rp 3,6 triliun.

Twentieth Century Fox World Theme Park Malaysia dirancang seluas 25 hektar dan merupakan bagian dari Rencana Jangka Menengah 10 Tahun Pariwisata Terpadu Malaysia. Pembukaan akan dilakukan secara bertahap.

Tahap pertama, selain taman bertema, akan dibuka hotel bintang tiga sebanyak 1.286 kamar yang lokasinya berdekatan dengan First World Hotel. Hotel ini akan melayani tamu pada paruh pertama tahun 2015. Sementara ruang ritel modern dan infrastruktur transportasi terpadu, akan menjadi bagian dari tahap kedua pengembangan.

Genting Highlands sendiri terletak satu jam perjalanan dari Kuala Lumpur, melintasi Pahang dan Selangor. Kawasan ini menjadi tujuan wisata pelancong Asia Tenggara dan Tiongkok. Mereka menguasai komposisi pasar pariwisata Malaysia sebanyak 80 persen dari total kedatangan.

Dengan fasilitas baru ini, Gentings memperkirakan pertumbuhan jumlah pengunjung mencapai 6 juta setiap tahunnya pada tahun 2018 mendatang. Segingga memberikan kontribusi untuk rencana Transformasi Malaysia yang bertujuan menarik 36 juta kedatangan wisatawan pada tahun 2020.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me