Australia Menimbang Pajak Properti untuk Pembeli Asing

Big Banner
Properti AustraliaProperti Australia

Propertinet.com – Jika Anda berminat membeli properti di Australia, sebaiknya perhatikan hal ini. Negeri Kanguru tengah menimbang untuk mulai memberlakukan pajak properti bagi pembeli asing. Hal ini menyusul tanda-tanda terjadinya gelembung properti yang disinyalir terjadi akibat serbuan pembeli properti asal China.

Kelly O’Dwyer, Anggota Dewan Australia mengatakan, selama ini pemerintah tidak membatasi pembelian properti yang dilakukan oleh para investor asing. Hal itu membuat investor yang salah satunya berasal dari China melakukan pembelian besar-besaran terhadap properti di Australia.

“Besaran pajak yang diusulkan adalah sebesar USD1.500 (Rp19 juta) untuk setiap pembelian. Ini untuk melacak besaran investasi di sektor properti dan dari mana asal uang yang digunakan,” ungkap Kelly kepada Radio ABC.

Sebagai informasi, harga rata-rata properti residensial di Sydney telah meningkat sekitar 50% dalam lima tahun terakhir. Analisis yang dilakukan oleh Credit Suisse menyatakan, bahwa investor asal China telah menanamkan kurang lebih AUD24 miliar (Rp250 triliun) dalam tujuh tahun terakhir. Angka tersebut mewakili pembelian properti sebesar 18% oleh investor asing.

propertinet.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me