Kendarai Sepeda Motor, Wagub Sambangi Kawasan Langganan Banjir

Big Banner

Djarot Saiful Hidayat, Wagub DKI Jakarta, berbaju merah dan helm putih mengendarai motor menyusuri kali Ciliwung

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang baru dilantik langsung bekerja. Hari ini Minggu, (21/12/2014), ia menyusuri kali Ciliwung dengan menggunakan sepeda motor pinjaman dari tukang ojek. Ketika tiba di kawasan langganan banjir, Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, ia menyempatkan diri untuk berbicang dengan warga kawasan itu.

Djarot bertanya, mengapa mereka masih betah tinggal di kawasan itu padahal setiap tahun menjadi langganan banjir.  Mendengar pertanyaan sang wagub, salah seorang warga pun menjawab spontan, “Kita sudah puluhan tahun tinggal di sini Pak.”

 

Djarot tidak berhenti mendengar jawaban itu. Ia lalu menyampaikan kepada warga bahwa saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menyiapkan lokasi dan hunian untuk merelokasi warga.

 

“Kita lagi bangun rusun, nanti kalau sudah jadi yang masih tinggal di sini pindah ke sana saja, biar enggak lagi kebanjiran.”

Kepada Camat Jatinegara Sofyan Taher, Djarot menginstruksikan agar segera melakukan pendataan terhadap wanita, lansia, dan anak-anak. Hal ini untuk memudahkan prioritas untuk dievakuasi ketika terjadi banjir.  (Foto: KOMPAS)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me