Pohon Natal Terbuat dari Tumpukan Kayu

Big Banner

Hello Wood tergolong kreatif dan memberi inspirasi dalam merancang pohon yang tersusun dari potongan balok kayu. Kali ini, desain cerdas yang diusung menampilkan wujud pohon natal yang menghiasi jalan di Budapest, Hungaria.

Laman worldarchitecturenews.com menyebutkan tahun ini telah muncul pohon natal lainnya di jalan-jalan Budapest. Pohon itu hasil kerjasama Hello Wood dengan Terminal Desain dan Hungaria Interchurch Aid. Pohon yang diberi nama The Charity Tree memiliki ketinggian 11 meter.

Uniknya, pohon yang disusun dari 5.000 potong kayu bakar itu akan disumbangkan pada mereka yang membutuhkan. Aksi sumbangan kayu seberat total 15.000 kilogram itu akan dilakukan pada Januari 2015. Konsep untuk pohon ini adalah untuk menciptakan fitur meriah yang melambangkan pentingnya kepedulian terhadap sesama.

Hello Wood menjelaskan, instalasi yang disebut Charity Tree itu mengirimkan pesan soal pentingnya kesadaran sosial di tengah masyarakat. Di Hungaria ada tradisi orang-orang berkumpul di sekitar pohon Natal untuk merayakan Natal bersama-sama. “Lewat Charity Tree pesan yang ingin disampaikan adalah soal sangat pentingnya untuk berpikir tentang ribuan keluarga Hungaria yang memiliki masalah sehari-hari dengan pemanas selama musim dingin,” ujar pihak Hello Wood.

Charity Tree dibangun selama lima hari dengan tim yang bekerja 24 jam. Pohon itu menjadi salah satu obyek liburan di penghujung tahun. Para pengunjung bisa diajak masuk ke dalam ruang yang terdapat di dalam tumpukan kayu yang menjulang. Pada malam hari, lampu warna-warni mengguyur pohon sehingga menambah dimensi baru ke struktur mempesona ini.

Tahun lalu, pembentukan pohon serupa juga dilakukan Hello Wood. Pohon ditaruh di jalan Budapest untuk mengajak masyarakat untuk peduli ke sesama. Saat itu, setelah dibongkar kayunya disumbangkan untuk anak-anak setempat.

Penulis: EDO/FER

Sumber: Investor Daily

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me