Alasan Properti Tak Cocok untuk Investor Pemula

Big Banner

JAKARTA Properti dinilai tidak cocok jika dijadikan sarana investasi bagi pemula. Pasalnya untuk melakukan investasi properti dibutuhkan keahlian yang mumpuni agar tidak salah mengambil langkah dan berujung pada kerugian.

“Properti itu bukan alat investasi bagi pemula, karena kalau sudah masuk susah keluar kalau salah beli. Properti ini kalau dijual enggak segampang jual emas lho. Kalau ada yang bilang jual properti gampang, itu bohong,” papar praktisi investasi, Ryan Filbert, kepada Okezone, di Jakarta.

Lalu, investasi apa yang sebenarnya cocok dan aman bagi pemula? Ryan menjelaskan sebaiknya memulai dengan investasi yang tidak membutuhkan uang banyak. Saat ini investasi di pasar modal sangat terbuka bagi investor pemula.

“Pemula itu harusnya memulai investasi dengan nominal kecil. Kalau kita main properti, itu sudah enggak ada investasi kecil. Pasar modal itu sebenarnya sedang dibuka kerannya untuk orang berinvestasi dengan semurah-murahnya,” jelas dia.

Dia mengatakan, investor pemula harus memilih saham emiten yang perusahaannya dikenal. Hal ini untuk menghindari risiko negatif.

“Belilah aset di pasar modal yang kelihatan tumbuh, dilihat dari perusahaannya, investasilah di situ, reksa dana, saham, itu simpel. Itu mainan pemula, jangan pemula main properti, itu salah,” terangnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me