Harapan Menteri Marwan Terhadap Pembangunan Desa 2015

Big Banner

Pembentukan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi diharapkan dapat membantu pemerintah lebih fokus dalam melakukan pembangunan desa di seluruh Indonesia secara merata. Hal tersebut disampaikan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar. 

“Tahun 2015, segalanya akan mulai berjalan. Diharapkan, tidak ada lagi masalah atau hambatan apapun. Juga yang menyangkut regulasi, struktural kementerian, anggaran hingga nomenklatur kementerian yang baru. Kementerian Desa harus bergerak lebih cepat. Karena masyarakat desa, kawasan tertinggal dan transmigrasi sudah menunggu aksi Pemerintah,” ujar Marwan, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Marwan menambahkan bahwa pembangunan desa merupakan kinerja yang serius agar desa menjadi lebih mandiri, bermartabat, dan dapat menjadi tumpuan generasi mendatang. Dengan demikian dapat mengurangi pola pikir masyarakat yang menganggap tinggal di desa itu tidak dapat meningkatkan derajat kehidupannya. 

Tidak hanya soal infrastruktur, tetapi juga sistem pendidikan yang terbaik untuk anak-anak dan kesehatan. Dengan demikian, pemerintah berharap masyarakat di desa, kawasan perbatasan, dan di daerah transmigrasi tidak lagi melakukan eksodus atau pindah ke kota karena menganggap desanya tidak mendapat perhatian.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me