Gandeng Waskita, RNI Bangun Perkantoran di MT Haryono

Big Banner

Jakarta- PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) melalui anak usahanya, PT Rajawali Properti Indonesia. berencana membangun gedung perkantoran di daerah MT Haryono Jakarta. “Di atas lahan seluas 8.000 meter perusahaan yang idle (menganggur),” kata Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro Jakarta 13 Februari 2013.

Dalam pengerjaannya menurut dia RNI Akan bekerja sama dengan PT Waskita Karya sebagai kontraktor. “Studi kelayakan sudah selesai, diharapkan pembangunannya bisa rampung pada 2014,” katanya.

Adapun gedung perkantoran itu menurut dia akan terdiri dari 27 lantai. “Dana yang dibutuhkan mungkin sekitar 550 miliar dan skemanya bangun dulu baru kemudian dibayar,” katanya.

Selain membangun perkantoran RNI juga berencana membangun membangun kawasan terpadu (mix use) di dua wilayah di Indonesia yakni Undaan (Surabaya), Gatot Subroto, Jakarta. “Tapi masih kajian studi kelayakan,” katanya.

Untuk di Surabaya ia memperkirakan kebutuhan investasi berada dikisaran Rp1,8 triliun. “Jadi ada perkantoran, hotel dan apartemen diatas lahan seluas 3,5 hektare,” katanya.

Sedangkan di Gatot Subroto ia mewacanakan membangun 5 tower perkantoran 45 lantai, hotel 17 lantai dan convention hall 8 lantai. “Angkanya belum tahu, tapi akan dibuat diatas lahan seluas 5,9 hektare,” katanya.

RNI juga kini sedang berpikir untuk merenovsi kantor pusat Perseroan yang berada di Mega Kuningan. “Inginnya 99 lantai mengalahkan Petronas,” ujarnya.

Ia mengharapkan sektor properti dapat berkontribusi kepada perseroan sekitar Rp1 triliun pada 2016-2017 mendatang

ANANDA PUTRI

properti.tempo.co