Stop Menyebut Maskulin Atau Feminin!

Big Banner

SolusiProperti.com – Banyak orang seringkali menunjuk sesuatu dan mendeskripsikannya sebagai benda untuk perempuan atau khusus laki-laki. Meski telah terjadi bertahun-tahun dan turun-temurun, kebiasaan itu harus dihentikan karena sama saja memberikan perbedaan antara laki-laki dan perempuan.

Perlakuan tersebut juga perlu diberikan pada dekorasi kamar. Seorang desainer interior harus berhenti menggambarkan ruang dengan istilah gender.

Caranya mudah. Mulai sekarang, blogger, editor, ataupun penulis desain interior jangan lagi mengetikkan kata-kata sifat seperti “maskulin”, “jantan”, “anggun”, atau “girly”, ketika menggambarkan suatu ruang. Berhentilah menggunakan kata-kata yang merujuk pada gender tertentu untuk furnitur atau interior!

Penggunaan kata-kata “maskulin” dan “feminin” untuk menggambarkan ruang akan memberi pengaruh besar terhadap pelajaran pertama yang anak-anak dapatkan, yaitu perbedaan antara apa yang dilakukan oleh anak laki-laki dan perempuan. Ini memang menjadi salah satu bagian dari budaya.

Banyak orang dengan spektrum gender dan seksualitas tersendiri akhirnya bingung terhadap semua yang masyarakat harapkan dari mereka. Padahal, akan sangat baik jika orang-orang bisa membaca tentang furnitur atau interior tanpa memiliki pikiran dangkal terhadap yang diharapkan oleh pemilik laki-laki dan perempuan.

Penting untuk dicatat, bahwa kini feminitas dianggap sebagai ketergantungan. Dalam desain interior, ruangan feminin diterjemahkan pada suatu tempat yang memiliki bunga segar, gelas bertangkai, dan tempat tidur dengan renda. Sebaliknya, jika pemilik ruangan adalah seorang laki-laki, ia pantang menyimpan barang-barang bermotif renda, karena dianggap hanya ada di ruangan feminin.

Tak hanya itu. Jika arsitektur kasar dan sederhana, biasanya akan lantas dideskripsikan sebagai maskulinitas sehingga dekorasi yang feminin menjadi terbatas hanya berkenaan dengan bunga-bunga dan warna-warna tertentu. Bukankah membosankan jika dekorasi terbatas seperti itu?

Siapa yang ingin hidup di dunia dengan banyak batasan? Karena itulah, mulai dari sekarang Anda perlu berkreasi tanpa terpaut tudingan feminin atau maskulin.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me