Citayam – Bojong Gede, Masih Banyak Rumah Seharga Rp100-an Juta

Big Banner

Rumah tipe 36/72 dengan dinding bata merah dijual dengan harga Rp200-an juta di Bojong Gede, Bogor

 

Semakin melonjaknya harga rumah dan tanah di wilayah pinggir Jakarta, membuat kelompok menengah dengan daya beli rumah pas-pasan, kian sulit memiliki rumah sendiri di dekat pusat kota. Tinggal di kawasan seperti Citayam, Bojong Gede dan Cilebut pun menjadi alternatif yang ideal. Selain harga hunian yang masih terjangkau, akses transportasi murah kereta api pun tersedia setiap saat.

 

Penelusuran Rumah123.com di kawasan ini beberapa hari lalu, menemukan bahwa ada sejumlah perumahan dengan harga yang masih terjangkau baik rumah bersubsidi maupun non subsidi. Di kawasan ini, Anda masih bisa mendapatkan rumah dengah harga Rp100-an juta rupiah. Tentu saja dengan luas lahan yang tidak lebih dari 70 m2 dan spesifikasi bangunan dinding batako.

 

Salah satunya adalah Severum Cluster di Samudera Residence, Bojong Gede, Bogor yang tengah memasarkan unit tipe 36/60 dengan harga Rp129 juta. Ini adalah rumah bersubdisi yang dapat menggunakan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) dari pemerintah.

 

Sementara itu, untuk rumah-rumah non subsidi, Anda masih dapat menemukan banyak perumahan baru yang dibanderol dengan harga Rp200-an juta. Misalkan saja di Griya Cibinong Asri – Bojong Gede, rumah tipe 36/72 yang dibanderol dengan harga Rp290-an juta.

 

Selain harga rumah, di kawasan ini pun masih tersedia lahan dengan harga yang terjangkau. Misalkan saja di kawasan Pemda Cibinong, Bogor, harga tanah di pinggir jalan raya mencapai Rp1,5 juta per m2. Jika masuk lebih dalam ke tanah kebun atau perkampungan, Anda bisa mendapatkan harga Rp200 ribu hingga Rp400 ribu per m2. (Foto: Istimewa)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me