Hadirkan Meja Kerja Pribadi Yang Nyaman Dirumah Anda

Big Banner

SolusiProperti.com – Tidak sediki diantara kita yang mungkin memiliki spot pribadi untuk kenyamanan dalam berkreasi. Termasuk berkreasi dalam urusan pekerjaan. Seyogyanya, pekerjaan memang baik dikerjakan dikantor saja tetapi kini banyak orang yang membeli furniture kantor atau lemari untuk rumah yang kemudian dijadikan ruang kerja. 

Berikut adalah tips dalam memilih dan membeli furniture  rumah dan kantor agar sesuai dengan keinginan Anda. Menentukan ukuran meja kantor / lemari / furniture yang tidak terlalu besar untuk ruangan adalah hal paling penting. Apa lagi hal lain yang perlu diperhatikan?

1). Survey Ruangan
Tahap awal adalah mengukur luas ruangan yang akan di isi dengan furniture, hal penting yang harus di catat adalah warna dinding, luas ruangan, tinggi plafon, arah pintu & jendela, steker atau kabel colokan listrik, serta asesories ruang dan lainnya yang akan di gunakan. Tentukan tema ruangan seperti Minimalis, Modern, klasik dan lain sebagainya.

2). Tata Letak Ruangan
Untuk ruang yang sempit, gunakan furniture yang terkesan ringan dan kecil. Furniture kecil memberikan efek luas dan lega pada ruang. Ruang kecil akan terkesan besar bila jumlah furniture tidak terlalu banyak (pilih meja yang minimalis atau meja kantor yang praktis dan tak terlalu lebar ) dan terdapat obyek dinding yang cukup besar, misalnya dilapisi kaca, foto atau lukisan yang memberikan efek lain pada suatu ruangan. Ruang yang besar, dapat dibagi kedalam berbagai area yang berbeda. Ruang yang besar dapat memberikan banyak pilihan untuk penataan interior. Tetapi jika terlalu banyak ruang yang kosong, dapat menyebabkan terjadinya kesan dingin dan tidak nyaman.

3). Warna furniture
Pilihlah furniture ( meja kantor dan lemari)  yang dipadukan dengan warna dinding. Pilih warna furniture yang sesuai dengan warna dinding. Bila warna tembok berwarna terang, usahakan warna furniture dibuat senada. Disarankan penggunaan jasa desainer interior untuk menata ruang agar mendapatkan hasil yang terbaik.

4). Tema Ruang
Pemilihan tema ruangan dapat  disesuaikan dengan karakter diri atau keluarga. Jika Anda adalah orang yang aktif dan modern, dapat memilih tema desain yang minimalis.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me