Presiden Jokowi Targetkan Bangun Pembangkit Listrik 35.000 Megawatt

Big Banner

Hampir seluruh provinsi di Indonesia mengalami defisit listrik. Untuk itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan pembangkit listrik berkapasitas total 35.000 megawatt (MW). 

Demi mewujudkan hal tersebut, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said langsung bekerja menyusun program dan mengumpulkan 23 manajemen perusahaan listrik swasta atau Independent Power Producers (IPP) agar berperan serta mewujudkan pembangkit listrik 35.000 MW. 

“Tujuan pertemuan ini adalah menjelaskan kebijakan pemerintah membangun 35.000 MW. Kepada mereka kami jelaskan bahwa program ini memberi kesempatan besar pada IPP untuk bersama PLN bangun 35.000 MW plus transmisi. Pertemuan ini untuk mendengarkan masukan dan memberikan gambaran kepada mereka soal komitmen yang bisa kami berikan,” ujar Menteri Sudirman, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Sudirman menambahkan bahwa setiap perusahaan yang dikumpulkannya memiliki kemampuan finansial dan teknis sehingga berpotensi untuk ditunjuk langsung sebagai developer. Rencananya dari program pembangkit listrik 35.000 MW itu, pihak PLN hanya mendapatkan porsi 10.000 MW, sedangkan dari IPP 25.000 MW.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me