Rumah Dengan Konsep Tropis

Big Banner

SolusiProperti.xcom – Rumah bergaya tropis, merupakan rumah yang didekorasi dan didesain sedemikian rupa dengan memasukkan begitu banyak unsur alam sehingga tampak natural dan cantik. Jika Anda ingin mendesain rumah dengan gaya tropis, ada baiknya untuk menyimak tips-tips berikut ini.

Pertama, hiasi rumah Anda dengan unsur-unsur yang memiliki motif tumbuhan atau hewan-hewan tropikal. Biasanya furnitur atau wallpaper dinding bermotif rangkaian bunga seperti bunga sepatu, bunga anggrek dan bunga-bunga lain dengan warna terang menjadi favorit mereka yang mendesain ruangan interior rumah dengan gaya tropis. Sedangkan untuk unsur hewannya, Anda bisa meletakkan aksesoris dengan bermacam ukuran berbentuk lumba-lumba, gajah, atau hewan tropis lainnya sebagai hiasan.

Anda juga bisa memilih furnitur atau wallpaper dengan motif buah-buahan tropis seperti nanas, pepaya, jeruk dan lain sebagainya. Bisa juga menggunakan pajangan buah-buahan plastik di meja untuk mendapatkan kesan tropis yang kental. Dengan dekorasi unik semacam ini tentunya bisa menambah unsur unik dan cantik pada rumah tropis Anda.

Jangan lupa tambahkan unsur-unsur tumbuhan tropis dengan daun hijau dan lebar di sekitar rumah untuk menambah kesan natural dan segar. Anda juga bisa menambahkan aksesoris-aksesoris berbau pantai tropis, seperti lukisan pantai yang dipenuhi pohon palem, kursi-kursi santai yang terbuat dari kayu rotan, dan aksesoris serta cat rumah yang dipenuhi dengan warna biru laut. Dengan cara ini rumah Anda akan jadi tampak seperti rumah di tengah-tengah pulau tropis.

Terakhir, rumah tropis biasanya identik dengan ukiran-ukiran khas bergaya tradisional. Anda bisa menggunakan cermin, lemari atau benda-benda lain yang memiliki ukir-ukiran cantik semacam itu untuk desain rumah tropis milik Anda. Jika ingin menggunakan karpet, Anda bisa menggunakan karpet dengan motif bunga, daun, atau unsur alami lain untuk menambah kesan tropis di rumah Anda.

Sedangkan untuk warna cat ruangan sendiri, gunakan warna-warna cerah seperti kuning terang, oranye atau biru langit untuk memberi kesan hangat dan ceria. Namun bisa juga menggunakan paduan warna cokelat, beige dan hijau gelap untuk memberi kesan alami dan sejuk seperti di dalam hutan tropis yang penuh kayu dan pepohonan. [mal]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me