Desain Kamar Kecil Untuk Si Kecil

Big Banner

SolusiProperti.com – Urusan desain, kita selaku orang tua tentunya tidak bisa sembarangan dalam urusan mendesain. Terutama anda yang baru memiliki bayi, dan ini merupak anak pertama anda, luangkan sedikit waktu dan fikiran untuk mendesain kamar untuk anggota baru dalam keluarga anda. Dan pada kenyataannya mendesain kamar bayi memang tidak semudah mendesain kamar orang dewasa. Ada banyak faktor yang harus diperhatikan dalam mendesain kamar bayi. Terlebih jika Anda hanya memiliki ruangan yang kecil.

Dilansir dari huffingtonpost, berikut hal yang harus Anda ketahui dalam mendesain kamar bayi :

Letakkan semua mainan, pakaian dan peralatan bayi di dalam kamar bayi
Taruh semuanya dalam rak, dan susun rapi. Ini merupakan hal yang sangat mendasar. Semua ini berguna untuk memudahkan Anda untuk menemukan barang-barang yang Anda butuhkan untuk kebutuhan si bayi.

Pilih ukuran yang kecil untuk perlengkapan bayi
Jika Anda tidak memiliki cukup ruang yang besar, memilih perlengkapan yang berukuran kecil dapat menghemat tempat. Seperti keranjang pakaian atau tempat tidur yang kecil.

“Menyembunyikan” lemari penyimpanan menggunakan tirai
Menyimpan segala sesuatu keperluan si bayi dalam lemari penyimpanan yang terbuka akan memudahkan Anda. Namun mungkin agar lemari penyimpanan itu tidak terlihat terlalu berantakan, Anda bisa menutupnya dengan tirai panjang geser.

Maksimalkan ruangan di dinding
Caranya yaitu dengan menggantungkan rak buku cerita bergambar. Daripada buku-buku ini berserakan di lantai, rak buku bertingkat ini bisa memaksimalkan fungsi dinding.

Menaruh asesoris bayi di ruangan lain
Tidak peduli ukuran rumah Anda, jika Anda memiliki bayi,barang-barang bayi pasti akan berserakan memenuhi rumah Anda. Ini sudah mutlak terjadi. Agar tidak terlalu berantakan, sediakan satu rak atau lemari di salah satu ruangan di rumah Anda untuk menaruh barang-barang bayi. Seperti mainan, popok, dan sebagainya. [mal]

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me