Sepeda Listrik Juga Bebas Polusi!

Big Banner

SolusiProperti.com – Keunggulan penggunaan sepeda listrik tidak hanya praktis dan ekonomi. Selain menunjang gaya hidup sehat, pemakaian sepeda listrik yang hemat biaya perawatannya juga sangat ramah lingkungan, terutama untuk penghuni perumahan di kota-kota besar.

Hal itulah yang ditawarkan oleh PT Juara Bike, anak usaha Juara Group, lewat sepeda listrik Selis. Sepeda tersebut bisa menjadi alternatif alat transportasi bagi masyarakat modern saat ini.

Selain ekonomis dan praktis, biaya perawatan sepeda bermesin listrik ini lebih murah dan tidak membutuhkan perawatan ekstra. Sepeda ini juga tidak membutuhkan bahan bakar dalam penggunaannya.

“Tinggal mencolok charger ke baterai sepeda listrik sampai baterainya penuh lagi. Yang lebih penting, sepeda listrik ini juga ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi,” ujar Charles Chai, General Manager PT Juara Bike, kepada Kompas.com, Kamis (22/1/2015).

Sepeda listrik Selis dilengkapi dengan motor penggerak yang kuat. Rangkanya dirancang mampu  membawa beban hingga seberat maksimal 150 sampai 200 kilogram. Sepeda ini juga sudah dilengkapi keranjang depan untuk memudahkan pengendara meletakkan barang bawaannya.

“Kecepatannya sekitar 28 sampai 35 kilometer per jam,” ujarnya.

Untuk masyarakat kota yang hobi bersepeda di perumahan, sepeda ini tidak mengeluarkan emisi sehingga aman bagi lingkungan. Artinya, pemakaiannya bebas polusi, terlebih kesadaran masyarakat semakin tinggi akan lingkungan sehat lewat konsep smart home atau rumah cerdas (Baca: Konsep “Smart Home” Mulai Diterapkan di Perumahan Serpong).

“Juga lebih irit biaya kalau dibandingkan sepeda motor. Biaya untuk mengisi ulang sepeda listrik ini kondisi kosong sampai penuh hanya butuh waktu enam jam,” tutur Charles.

Adapun daya listriknya, jika dikonversikan ke dalam rupiah, untuk Selis tipe Butterfly hanya sebesar Rp 518,4, tipe Go Green/Sniper/Elang/Merpati sebesar Rp691,2, Warrior/Garuda sebesar Rp1.152, serta Ojack sebesar Rp1.440.

“Sekali charge selama enam jam bisa dipakai untuk menempuh jarak sejauh 35 sampai 55 kilometer,” kata Charles.  

Dengan peluang tersebut, lanjt Charles, Juara Bike akan menggenjot penjualan sepeda listrik yang telah diproduksi sejak 2013 itu. Tahun ini, mereka menargetkan bisa meraih penjualan sebanyak 50.000 unit senilai Rp 200 miliar.

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me