Rumah Dari Lego

Big Banner

iDEAonline.co.id – Siapa di antara Anda yang mengoleksi lego sebagai mainan favorit masa kecil? Banyak benda yang dapat kita bentuk dari potongan-potongan bata kecil dari plastik beraneka warna tersebut. Pernahkah kita bermimpi untuk mewujudkan benda yang kita buat tersebut ke dunia nyata?

Seorang warga negara Inggris, James May, yang juga seorang presenter acara televisi Inggris, BBC Knowledge, ingin membuat sebuah rumah tinggal yang disusun dari lego-lego. Dalam acara televisi yang bernama “James May’s Toy Stories”, May, dibantu oleh sekelompok orang yang memiliki hobi yang sama untuk membuatnya. Bukan tanpa halangan, beberapa masalah mulai muncul ketika proses pengerjaan. Mulai dari yang teknis seperti kurang rekatnya susunan lego, hingga sampai ke faktor alam seperti angin kencang yang saat itu menerpa daratan Inggris.

Impiannya pun tercapai. Rumah dari lego yang diimpikannya telah berdiri. Tidak hanya pada dinding, hampir diseluruh bagian rumah terbuat dari lego. Bahkan beberapa pernak-pernik seperti pisau, pemanggang roti, seprai, sandal kamar, hingga kloset terbuat dari susunan lego! Hanya rangka rumah saja yang terbuat dari baja. May pun tampak sumringah saat menjamu para tamu yang datang berkunjung, dan menyuguhi mereka dengan kue dan minuman yang tentu saja terbuat dari lego.

Foto: Dok. BBC Knowledge, James May’s Toy Stories, nilufar-documentary.co.uk

ideaonline.co.id

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me