Apartemen Semakin Diminati di Semarang

Menurut data dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah, tingkat pertumbuhan apartemen di kota Semarang semakin meningkat. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pendatang dari luar Semarang. 

“Salah satu faktor pendorongnya adanya migrasi orang-orang dari luar Jawa Tengah yang memilih kota Semarang sebagai salah satu tempat tinggal. Ini artinya Semarang dianggap, sebagai kota yang nyaman dan aman untuk ditinggali,” ujar Prijanto, Ketua DPD REI Jateng, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

Saat ini harga lahan di Semarang sangat tinggi sehingga menjual rumah tapak bukan menjadi prioritas pengembang. Oleh sebab itu, pengembangan lebih banyak difokuskan pada hunian vertikal, terutama di daerah perkotaan. 

Selain itu, minat terhadap apartemen sendiri tidak hanya didominasi oleh masyarakat Semarang, tetapi juga dari pendatang yang berasal dari Jakarta, Demak, Pati, dan Kudus, Magelang, dan Salatiga. Hal ini menjadi bukti bahwa kondisi ekonomi di Semarang yang baik sehingga banyak orang dari luar yang tertarik untuk membeli apartemen sebagai tempat tinggal atau pun investasi.

 

rumahku.com