Sinarmas Bangun Megastore Courts Terbesar se-Asia

Big Banner

PT Sinamas Mas Land bekerja sama dengan Courts Asia Limited mengadakan acara ground breaking (peletakan batu pertama) pembangunan Courts Megastore di BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (29/1). Ini merupakan proyek kedua setelah sebelumnya dibangun di kawasan Harapan Indah, Bekasi. 

Jika Court Megastore Bekasi memiliki total luas area 12.000 m2. Maka proyek kedua ini dikembangkan di area seluas 22.700 m2. 

“Megastore ini menjadi pusat perbelanjaan terluas yang dimiliki Courts di Asia,” ujar Ishak Chandra Managing Director of Corporate Strategy Sinamas Land kepada Rumahku.com
      

Menurut Ishak, Courts Megastore dibangun dengan konsep Build to Suit, yakni sebuah konsep dimana pengembang menawarkan kepada klien untuk membiayai dan membangun sebuah bangunan sesuai dengan kebutuhan calon penyewa (tenant). Pengembang tersebut kemudian menyewakan bangunan tersebut kembali kepada si penyewa untuk jangka waktu yang panjang. Nah, dalam proyek megastore ini, Courts Asia menyewa megastore tersebut dalam jangka waktu 30 tahun.     

“Untuk nilai investasi pembangunan proyek ini mencapai USD 45 juta. Angka tersebut meliputi harga tanah dan bangunan,” kata Ishak.       

Sementara menurut Terance Dobald O’Connor, Courts Asia’s Executive Director and Group Chief Executive Officer, kerjasama antara Sinar Mas Land dengan pihaknya ini merupakan sebuah langkah maju bagi perkembangan Courts Asia di Indonesjia, karena Sinar Mas Land dapat memberikan akses yang luas bagi Court Asia dalam mendapatkan lahan di lokasi yang tepat, terutama di daerah yang merupakan target market utama Court. 

Rencananya pembangunan Courts megastore ini akan selesai dibangun akhir tahun 2015. Nantinya akan dijual berbagai produk rumah tangga dan gaya hidup, seperti produk elektronik, teknologi informasi, peralatan rumah tangga dan furniture di megastore ini. 

 

 

rumahku.com