Setelah The Jungle dan Jungleland, Kini Lido

Big Banner

Jungleland di Sentul City jadi favorit setelah The Jungle di Bogor

 

Anda para orang tua yang kerap menghabiskan waktu bersama putera-puteri di taman rekreasi, tentunya sudah akrab dengan nama Jungleland di Sentul atau The Jungle di Bogor. Kali ini, MNC Land, perusahaan properti pendatang baru milik taipan multimedia Hary Tanoesoedibjo akan menambah deretan wahana hiburan di Bogor dengan mengubah kawasan Lido menjadi seperti Orlando, AS dengan Disneyland Themepark-nya.

Belum diketahui nama apa yang dipakai pada themepark ini, namun proyek ini akan dikembangkan di area luas 2.000 hektare (ha). Selain tempat wisata,  pengembang juga merencanakan pembangunan kawasan perumahan, hotel, gedung pertemuan, kawasan bisnis dan lapangan golf. “Mudah-mudahan bisa menyerap wisatawan dan lapangan kerja,” ujar Hary di Bogor, kemarin (9/2/2015)

Manajemen Grup MNC mengklaim memiliki konsep hiburan yang lebih yahud ketimbang para pesaingnya. Kelompok usaha ini optimistis menjadikan taman hiburan di Bogor  itu sebagai alternatif destinasi wisata setelah Bali ataupun Lombok di Nusa Tenggara Barat, dengan bekal konsep hiburan yang akan ditawarkannya.

Kehadiran themepark milik MNC ini akan melengkapi deretan themepark atau wahana rekreasi sejenisnya yang sudah ada. The Jungle Water Adventure merupakan wahana yang mulai beroperasi sejak Desember 2007, berada di dalam kawasan Bogor Nirwana Residence, milik Bakrieland. Wahana ini dikunjungi hingga 4.000 orang di hari biasa dan mencapai 7.000 orang di hari libur.

Ada juga Jungleland yang terletak di Sentul City dan kini seluruh saham dari wahana hiburan keluarga ini sudah dimiliki 100% oleh Bakrieland. Pengunjung pada hari biasa bisa mencapai 5.000 hingga 7.000 orang, sementara pada hari liburan bisa mencapai 12.000 pengunjung. (Foto: Ilustrasi)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me