Tak Mampu Atasi Banjir Jakarta, Ahok Minta Maaf

Big Banner

Musibah banjir besar melanda sebagian wilayah Jakarta sejak Senin (9/2) pagi hingga saat ini. Menyadari bahwa Pemprov DKI belum mampu mengatasi banjir, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengutarakan permintaan maaf kepada seluruh warga Jakarta. 

“Makanya pertama, kami harus minta maaf kepada masyarakat bahwa faktanya, DKI itu belum bisa menyelesaikan banjir,” ujar Ahok di Balai Kota, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Selain meminta maaf, Ahok menambahkan bahwa salah satu penyebab banjir Jakarta yang sering melanda setiap kali hujan deras melanda dalam waktu yang lama, yaitu karena terjadi penurunan permukaan tanah pertahun bahkan mencapai 18 cm di beberapa wilayah. 

Untuk itu, sebagai upaya menekan banjir yang sering melanda, Ahok berencana untuk menambahkan pompa di sungai di beberapa wilayah yang rentan terendam banjir, seperti di Central Park, Jakarta Barat dan membangun beberapa waduk di Jakarta Barat, seperti di kawasan Green Garden, Pesing, dan sekitarnya. Dirinya juga akan membereskan permukiman liar warga di atas saluran air.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me