Beberapa Ruas Jalan di Jakarta Masih Terendam Banjir

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Meski hujan tidak turun dan banjir Jakarta mulai surut hari ini, Rabu (11/2/2014), namun beberapa ruas jalan di Jakarta Barat masih terendam air. Hal ini mengakibatkan kawasan tersebut tidak bisa dilintasi, dan warga tidak dapat menjalankan aktivitasnya.

Beberapa kendaraan terpaksa memutar balik atau melawan arah guna menghindari banjir di ruas-ruas tersebut. Salah satu pengendara motor yang ingin melintasi Jl Tubagus Angke, Syaeful, terpaksa harus melawan arah guna menghindari banjir yang mengadang salah satu jalur.

“Banjirnya nutupin satu jalur, saya terpaksa melawan arah karena mau tetap jalan,” tutur Syaeful saat diwawancarai Kompas.com, Rabu (11/02/2015).

Salah seorang warga lainnya, Hendra, mengaku banjir yang menggenangi ruas jalur merugikan dirinya sebagai pengendara motor. Pasalnya, motor Hendra rusak akibat menerobos banjir di Jl S Parman, Grogol, depan kampus Universitas Trisakti.

“Tadi banjirnya tinggi banget, motor saya kemasukan air jadi mati. Masalah banjir ini harus segera ditangani pemerintah karena ganggu aktivitas warga yang berkendara,” ujar Hendra.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, beberapa ruas jalan yang masih terendam banjir di Jakarta Barat, antara lain Jalan Daan Mogot, Duri Kosambi, Cengkareng, Kembangan, Kebon Jeruk, Grogol, Jalan Panjang, Tubagus Angke, dan Kedoya.

Ketinggian genangan air bervariasi mulai dari 10 sentimeter hingga 70 sentimeter. Pada jalur S. Parman, Grogol dan Tubagus Angke, ketinggian genangan air bahkan mencapai 60 sentimeter-70 sentimeter.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me