Pesan Fadli Zon Kepada Ahok Terkait Banjir Jakarta

Big Banner

Musibah banjir lagi-lagi menyerang Ibukota dan mengganggu aktivitas masyarakat serta merugikan perekonomian. Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon pun ikut angkat bicara terkait musibah banjir yang telah menggenangi Jakarta sejak Senin (9/2) kemarin. 

Menurut Fadli Zon, banjir Jakarta lebih disebabkan oleh semakin banyaknya bangunan mal dan apartemen yang dibangun sehingga lokasi penyerapan air semakin berkurang bahkan nyaris tidak ada. 

“Minimnya ruang terbuka menyebabkan penyerapan air oleh tanah nyaris tidak ada. Jakarta sendiri ruang penyerapan rendah, kita lihat bangunan, apartemen dan mal. Malnya lebih dari seratus, sudah menyedot air tanah kemudian tidak ada penyerapan,” ujar Fadli Zon, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Oleh sebab itu, Fadli pun meminta Ahok agar serius membenahi Jakarta dengan menegakkan hukum dan bersikap tegas kepada para pengusaha apartemen dan mal agar membangun sistem penyerapan air. Selain itu, ia pun meminta agar Ahok berhenti menyalahkan daerah lain. 

“Kalau betul-betul mau membenahi Jakarta, tegakkan hukum dan setiap bangunan dalam ukuran tertentu diwajibkan menyediakan ruang penyerapan air. Jangan malah menyalahkan penyangga DKI Jakarta,” ujar Fadli Zon menegaskan.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me