Rumah Cinta Donald Trump dan Ivana Dijual Rp 700 Miliar

Big Banner

KOMPAS.com – Rumah kenangan Donald Trump dan Ivana dijual oleh pemilik barunya dengan harga penawaran 54 juta dollar AS atau setara Rp 700 miliar.

Siapa tak kenal Don “The Donald” Trump? Tahbis ini memang layak disematkan kepada Donald Trump yang telah tampil sebagai salah satu pengusaha paling terkenal di Amerika Serikat selama hampir 50 tahun.

Kemampuan taipan beradaptasi terhadap perubahan liar yang terjadi di pasar properti, didokumentasikan dalam buku dan serial televisi “The Apprentice,”. Donald Trump pun identik dengan gaya hidup mewah dan kadang-kadang kontroversial.

Namun, sebagai Chairman The Trump Organization, Trump sukses berinvestasi,  mengembangkan, menjual dan mengoperasikan properti mewah dan lapangan golf di seluruh dunia.

Dalam perjalanan panjangnya, The Trump Organization memiliki saham di Trump Entertainment Resorts, yang didirikannya dan kemudian hilang dalam kebangkrutan. Perusahaan ini tercatat memiliki dan mengoperasikan Trump Taj Mahal, Trump Plaza dan Kasino Trump Marina di Atlantic City, New Jersey.

Nah, selama masa kebersamaan dengan Ivana, keduanya punya istana tempat mereka berbagi dan menumbuhkan rasa cinta. Rumah tersebut berada di Greenwich, Connecticut yang mereka beli pada 1982 seharga 4 juta dollar AS.

Rumah besar dengan lahan seluas 5,8 hektar tersebut memiliki delapan kamar tidur, 13 kamar mandi, yang dilengkapi fasilitas kolam renang, dan lapangan tenis. Ivana memoles hunian yang dibangun pada 1939 ini dengan gaya kolonial.

Sayangnya, rumah Greenwich ini terpaksa dijual pada 1998 dengan harga 15 juta dollar AS pasca perceraian kedua Trump dan Ivana pada 1991.

Kini, oleh pemilik baru, rumah ini ditawarkan kepada publik dengan harga 54 juta dollar AS, setelah renovasi besar-besaran dengan anggaran 200.000 dollar AS. Anda tertarik?

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me