Berhasil Raih Rp102 Miliar, HK Realtindo Targetkan Laba Rp151 Miliar

Big Banner

H Realty yang merupakan brand dari PT HK Realtindo  membukukan lonjakan laba bersih yakni sebesar Rp102 miliar di tahun 2014. Angka tersebut naik sekitar 43 persen dari pendapatan bersih mereka di tahun 2013 lalu. 

“Pendapatan bersih tahun 2014 lalu merupakan pencapaian yang cukup bagus, karena ini untuk yang pertama kalinya kita tembus ke angka tiga digit,” kata Ir. Muhammad Fauzan MM, President Director HK Realtindo saat ditemui Rumahku.com

Menurut  Fauzan, sumbangan pendapatan terbesar yang diraih pihaknya pada tahun lalu masih didominasi dari proyek high rise building seperti apartemen, perkantoran dan hotel. 

“Hampir 70 persen sumbangan pendapatan kita pada 2014 didapatkan dari proyek high rise, “ kata Fauzan.     

 

Menurutnya pada 2015, anak perusahaan dari PT Hutama Karya (BUMN) ini menargetkan penjualan mencapai Rp1,19 triliun dan target pendapatan mencapai Rp860 miliar dengan laba bersih Rp151 miliar atau naik sekitar 48 persen dari tahun 2014.

Fauzan mengatakan target tersebut dinilainya cukup realistis untuk dicapai mengingat saat ini situasi perekonomian negara memang sudah cukup membaik, sehingga akan berdampak positif terhadap bisnis properti.

“Apalagi saat ini induk kami (PT Hutama Karya) tengah ekspansi besar, makanya kami yakin bahwa target akan tercapai,” jelasnya. 

Pada tahun ini pula PT HK Realtindo akan mengalokasikan belanja modal perusahaan mencapai Rp1 triliun. Angka tersebut nantinya akan digunakan untuk menggarap tujuh proyek baru, satu proyek pembangunan apartemen di Yogjakarta, satu proyek apartemen di Balikpapan dan sisanya untuk pembangunan proyek apartemen di Jabodetabek.      

 

 

rumahku.com