Seperti Stadion Klub Sepakbola Amerika, Atap Rumah Ini Bisa Dibuka-tutup

Big Banner

KOMPAS.com – Tinggal di sebuah rumah kaca mungkin terdengar menggoda, tapi mari kita jujur, bahwa itu tidak praktis. Terkadang bisa terlalu panas atau terlalu dingin dan privasi yang kurang. Kemudian, siapa yang akan membersihkan semua sidik jari dari kaca?

dRMM menemukan jawaban dengan membangun Sliding House atau rumah geser. Terletak di Suffolk, Inggris, rumah ini berdiri di lahan pedesaan dan terdiri dari ruang utama, area tamu, dan garasi. Selain itu, terdapat unsur keempat dan terbesar dari desain, yaitu 20 ton atap mobile dan mampu bergeser di seluruh area rumah.

Terletak di trek tersembunyi, struktur ini terdiri dari baja, isolasi, dan kayu. Struktur tersebut bergerak di atas ruangan tambahan untuk tamu, rumah utama, dan rumah kaca menciptakan berbagai kombinasi situasi antara terisolasi dan hidup terbuka.

Pada pandangan pertama, Anda mungkin tidak menyadari ada sebuah rumah kaca di bawahnya, yang dimulai dengan sisi besar jendela.

Struktur eksterior ini didukung oleh empat motor listrik tersembunyi yang diintegrasikan ke dalam dinding. Baterai yang menyalakan motor diperoleh dari panel surya PV.

Struktur bisa terus bergerak untuk memperlihatkan sebuah rumah kaca berpanel. Namun, ketika cuaca buruk atau pemilik rumah ingin lebih privasi, mereka dapat menutupnya kembali. Mirip cara kerja Lucas Oil Stadium atau markas klub American Football, Indianapolis Colts.

Ketika atap diposisikan sedikit ke depan rumah, struktur ini menciptakan ruang teras tertutup untuk melindungi penghuni atau tamu yang berkunjung. Hal menarik lainnya, di lantai paling atas, terdapat bak mandi. Artinya, penghuni bisa menikmati pemandangan langit saat berendam, baik di malam hari, maupun siang hari.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me