Philips Menyinari Sembilan Desa Melalui Program “Kampung Terang Hemat Energi”

Big Banner
Chandra Vaidyanathan, Senior Vice President & Country Manager Philips Lighting Indonesia.

Chandra Vaidyanathan, Senior Vice President & Country Manager Philips Lighting Indonesia.

Properti – Philips Indonesia mengumumkan pemberian 100 set Philips Solar Indoor Lighting ke sembilan desa sebagai bagian dari program “Kampung Terang Hemat Energi”di Sulawesi Selatan, Makassar. Kampung Terang Hemat Energi merupakan implementasi ide pemenang “Inovasi yang Bermakna Bagi Anda”, yang diluncurkan untuk mencari gagasan-gagasan akan bagaimana mengaplikasikan teknologi untuk meningkatkan kehidupan masyarakat. Lebih dari sekedar proyek donasi untuk memberikan lampu hemat energi, Kampung Terang Hemat Energi mengantarkan pencahayaan LED yang berkelanjutan, menggunakan energi surya, dan hemat energi yang mendorong pedesaan untuk mengumpulkan energi matahari demi mendapatkanpencahayaan yang tahan lama.

Bekerja sama dengan pemerintah kota Makassar dan Kopernik, sebuah LSM lokal yang berfokus pada teknologi untuk memberdayakan penduduk di pedesaan terpencil, Philips memasang 100 set Solar Indoor Lighting di tempat-tempat umum, termasuk masjid, klinik kesehatan, sekolah, dan balai desa. Pencahayaan tersebut didistribusikan di sembilan desa yaitu desa Romang Tangaya, Sawaru, Benteng, Bonto Manurung, Bonto Sumba, Erelembang, Wage, Belawa, dan Inalipue.Selain itu, Philips juga memberikan empat lampu PJU energi surya, serta 52 set Solar Home System untuk pedesaan yang sangat membutuhkan akses terhadap pencahayaan.

“Pencahayaan Philips LED energi surya membuat penduduk di daerah rural dan terpencil dapat melakukan rangkaian aktivitas sehari-hari yang tadinya terbatas pada siang hari saja, namun kini bisa mereka lakukan bahkan setelah matahari tenggelam. Ini dapat mengubah cara hidup dan keseharian mereka. ProgramKampung Terang Hemat Energi Philips Indonesia adalah bukti nyata komitmen kami untuk membawa pencahayaan hemat energi, bukan hanya kepada orang-orang di daerah perkotaan, namun juga pada komunitas terpencil.” ujar Chandra Vaidyanathan selaku Senior Vice President dan Country Manager Philips Lighting Indonesia.

Pada bulan Januari, Royal Philipsperusahaan di bidang kesehatan dan kesejahteraan, menyampaikan itikadnya untuk membantu mengakhiri kemiskinan dan mencegah jutaan kematian yang disebabkan oleh keterbatasan akses terhadap pencahayaan, sebagai bagian dari komitmennya terhadap Tahun Cahaya Internasional UNESCO.

“Komitmen perusahaan global kami dimulai dari pedesaan kecil di sini, di Indonesia, di Philipskami menghargai kemitraan jangka panjang dengan individual, organisasi, dan pemerintah kota untuk mengantarkan inovasi pencahayaan kami yang mengubah kehidupan bagi mereka yang sangat membutuhkannya. Kami ingin membuat perubahan yang nyata bagi konsumen kami, dari perkotaan hingga pedesaan.”tutur Chandra Vaidyanathan selaku Senior Vice President dan Country Manager Philips Lighting Indonesia.

h3>Artikel Terkait

propertynbank.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me