Pengembang Keluhkan Perizinan Bangun Rumah di Daerah

Big Banner

Real Estate Indonesia (REI) mengeluhkan proses perizinan pembangunan rumah di Indonesia yang masih berbelit-belit. Hal tersebut menyulitkan pengembang yang mau mendirikan rumah karena untuk mendapatkan izinnya saja membutuhkan 44 tahapan yang panjang. 

“Itu yang dibebankan sekarang, perizinan tentang pendirian perumahan maupun properti tiap Pemerintah Daerah (Pemda) butuh 44 tahapan,” ujar Dadang Juhro, Wakil Ketua Umum Bidang Rumah Sederhana Tapak (RST) DPP REI, seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Untuk itu, pihak REI mengajukan kepada pemerintah pusat melalui untuk segera memangkas proses perizinan di Pemda dari 44 tahapan menjadi 10 tahapan saja dan hal tersebut diharapkan dapat berlaku secara nasional.  

Dengan demikian perizinan pembangunan properti dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Kementerian Agraria bisa diseragamkan dan menjadi satu di BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal). Sehingga para pengembang dapat lebih mudah mengembangkan perumahan di daerah dan membantu pemerintah mengurangi backlog perumahan.

 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me