BTN Dukung Pemerintah Jalankan Program 1 Juta Rumah

Big Banner

Program pembangunan 1 juta rumah akan segera dimulai, ditandai dengan rencana peletakan batu pertama atau groundbreaking pada bulan April mendatang. Sebagai pemangku kepentingan yang memiliki peran strategis dalam program tersebut, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) pun menyatakan dukungannya terhadap program perumahan nasional tersebut.  

“Kami sangat mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah. Kebijakan tersebut, dapat mempercepat penyelesaian masalah backlog perumahan nasional, serta memiliki multiplier effect yang positif bagi industri properti dan turunannya,” ujar Maryono, Direktur Utama BTN, seperti informasi yang diterima Rumahku.com.  

Selain dapat mengatasi kekurangan pasokan rumah, Maryono menambahkan bahwa terdapat banyak efek positif tak hanya bagi para pengembang, tetapi juga bagi pertumbuhan industri lainnya, seperti keramik, semen, kayu, genting dan beton.   

Itulah sebabnya, BTN yang memiliki peran sentral dalam program sejuta rumah itu bersedia memfasilitasi masyarakat untuk memiliki rumah impiannya, seperti dengan program uang muka kredit pemilikan rumah (KPR) yang turun menjadi 1 persen dan cicilan sebesar lima persen.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me