Jadi Kawasan Berbasis Teknologi, Harga Tanah Gedebage Melonjak

Big Banner

Pemerintah Kota Bandung berambisi untuk membangun salah satu kawasan di Gedebage, Bandung Timur untuk dijadikan Bandung Technopolis seluas 800 hektare. Hal tersebut menyebabkan wilayah Gedebage kemudian menjadi magnet properti di Bandung. 

Akibatnya, para pemilik lahan dan pengembang properti memanfaatkan hal tersebut dengan meningkatkan harga jual tanah setinggi mungkin. Padahal harga lahan di Gedebage pada 2010 masih pada kisaran Rp30 ribu hingga Rp50 ribu per meter persegi. Namun kini harganya telah menembus Rp1 juta hingga Rp3 juta per meter persegi. 

“Ketika itu, media 2010 banyak yang mengabarkan mengenai masuknya pengembang raksasa tersebut ke Gedebage sehingga mengakibatkan wilayah itu semakin tenar saja. Warga pemilik tanah pun berlomba- lomba mematok harga yang tinggi,” ujar Irfan Firmansyah, Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI), seperti informasi yang diterima Rumahku.com

Bandung Technopolis sendiri merupakan kawasan bisnis berbasis teknologi yang diklaim pertama di Indonesia, di mana nantinya kegiatan ekonomi di Gedebage akan difokuskan pada inovasi dan teknologi. Rencananya, pembangunannya akan dimulai pada April 2015 mendatang.

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me