Unik, Harga Rumah di Kota Ini Cuma Rp13 Ribu

Big Banner

Pemerintah di kota Buffalo, New York menawarkan rumah-rumah kosong kepada warga dengan harga yang sangat murah hanya USD 1 atau setara Rp 13 ribu. Namun, warga yang berminat harus bersedia memperbaiki rumah tersebut dan tinggal di sana selama beberapa tahun.  

Pada progam tersebut, rumah yang ditawarkan bukanlah rumah yang siap huni, tetapi rumah yang sudah lama ditinggalkan oleh penghuninya dan telah rusak pada beberapa bagian. Wajar saja jika akhirnya rumah tersebut kehilangan nilai jual dan harganya jatuh di pasaran.  

Meskipun sudah dijual rumah hanya USD 1 per rumah, tetapi hingga saat ini tidak sampai 10 orang yang tertarik membelinya karena takut akan membuat masalah baru dengan membeli rumah yang sudah rusak. Waktu, tenaga dan biaya tambahan terpaksa disediakan oleh pembeli rumah untuk memperbaiki segala kerusakan yang ada.  

Salah satu pembeli bernama Mike Puma mengatakan bahwa tahun lalu dia membeli rumah kosong di Buffalo. Banyak bagian dalam rumah itu yang hilang atau rusak sehingga ia perlu menggantinya dengan yang baru, seperti pada listrik, pipa, tungku, atap, hingga dinding-dinding ruangan. 

Untuk renovasi sebanyak itu, Mike telah menghabiskan banyak biaya mencapai USD 40 ribu atau sekitar Rp520 juta. Belum lagi ia harus membayar pajak properti, asuransi, dan biaya tahunan lainnya mencapai beberapa ratus dolar.

Apakah Anda berminat mengikuti jejak Mike? 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me