Genjot Program Satu Juta Rumah, Pemerintah Bangun Rusunawa di Cengkareng

Big Banner

Guna melanggengkan Program Nasional Pembangunan Satu Juta Rumah, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bekerjasama dengan Perum Perumnas membangun rumah susun sewa (rusunawa) di Cengkareng, Jakarta Barat. 

Menurut Syarif Burhanudin, Pelaksana Tugas Direktur Jendral Penyediaan Rumah Kementerian PUPR, rumah susun ini sengaja dibangun sebagai tempat bagi mereka penduduk yang tinggal di daerah kumuh.  

Syarif mengatakan, lokasi pembangunan proyek ini berjarak empat kilometer dari kawasan kumuh di Cengkareng, dan  luas lahan yang akan digunakan dalam proyek ini adalah empat hektare. 

“Lahan yang disediakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah ada. Nanti Perumnas yang akan bangun. Sudah clear dengan Pak Himawan (Dirut Perumnas) tahun ini. Investasi dari Pak Himawan, realisasinya dari APBN,” kata Syarif seperti informasi yang diperoleh Rumahku.com. 

Sjarif mengatakan, Kementerian PUPR dengan Pemprov DKI Jakarta tengah bernegosiasi dalam penunjukan pengelola dan mekanisme perhitungan bisnisnya. Nantinya Perum Perumnas yang akan menjadi pengelolanya.  

“Dalam UU No. 1 Tahun 2011, pemerintah menugaskan badan dalam rangka pengelolaan perumahan. Dengan demikian, menurut Syarif, daripada membentuk badan baru, pemerintah menugaskan Perumnas untuk mengelolanya,” ungkap Syarif.

 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me