Percepat Pelaksanaan Program, Kementerian PUPR Gelar Rapat Kerja

Big Banner

JAKARTA, KOMPAS.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengadakan Rapat Kerja Evaluasi Pelaksanaan Program 2014 dan Percepatan Pelaksanaan Program 2015, di Gedung Serbaguna, Jakarta Selatan, Jumat, (6/3/2015). Rapat ini dibuka oleh Kepala Biro Perencanaan Kerjasama Luar Negeri Hasanuddin.

“Kami adakan evaluasi karena terdapat tantangan selama 2014 dengan anggaran Rp 118,5 triliun. Untuk itu, kesempatan ini, perlu dilakukan percepatan pelaksanaan program di 2015. Kita ambil tema Evaluasi Pelaksanaan Program 2014 dan Percepatan Pelaksanaan Program 2015,” ujar Hasanuddin.

Rapat kerja dilaksanakan dua hari sejak Kamis, (5/3/2015) dan dihadiri Direktorat Sumber Daya Air, Bina Marga, Cipta Karya, dan Direktorat Penyediaan Perumahan.

Hari ini kegiatan rapat kerja adalah sesi pleno, yang diawali dengan pemaparan dari perwakilan Pelaksana Tugas Dirjen Bina Konstruksi. Pemaparan tersebut membahas pelaksanaan lelang yang disesuaikan Keputusan Presiden No. 4 Tahun 2015. Peserta bisa mengonsultasikan temuan pemeriksanaan dan penyediaan barang konstruksi selama sesi pleno.

Tidak hanya itu, peserta juga bisa menanyakan info terkait produk Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang). Setelah pembahasan konstruksi, sesi pleno selanjutnya dilanjutkan pemaparan dari Plt Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan terhadap kesiapan pembangunan 2015.

Setelah itu, rapat kerja juga menyampaikan hasil 2014 dan percepatan dari masing-masing Dirjen SDA, Bina marga dan Cipta Karya. Rapat kerja ini dihadiri oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, pejabat struktural dan fungsional, pejabat eselon 1 dan 2, serta masing-masing unit organisasi.

Selain itu, hadir pula Kepala Balai Besar, Balai SDA, Bina Marga, kepala dinas, dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA, dan kepala satuan kerja dari 34 provinsi.

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me