Ingin Cepat Kaya? Jadi Broker Properti di Serpong

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Persaingan bisnis properti di Serpong, Tangerang (Banten)  kian hari semakin sengit. Supaya propertinya cepat laku, kini ada beberapa developer yang memberikan komisi  sangat menggiurkan kepada para agen properti. “Komisi 3 persen plus tiket jalan-jalan ke Eropa setiap berhasil memasarkan 1 unit rumah,” kata seorang sumber housing-estate.com di Serpong.

Perumahan di Serpong

Perumahan di Serpong

Padahal biasanya developer hanya memberikan komisi maksimal 2,5 persen.   “Ini sudah tidak make sense untuk kita ikuti,” tambahnya.  Ia kawatir cara-cara seperti  ini akan semakin membuat harga properti di Serpong makin tidak wajar. “Mana mungkin ada developer yang mau untungnya berkurang? Yang ada kenaikan komisi itu dibebankan ke konsumen dengan memasukkan komisi dan bonus-bonus itu ke komponen harga jual,”katanya.

Melihat kondisi yang kurang kondosif ini, ada developer yang menunda launching proyeknya sambil menunggu waktu yang tepat tahun depan. Sekarang developer itu memilih memperpanjang masa pre launching-nya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me