Dengan Depe Rp18 Juta Dapat Rumah Rp400 Jutaan di Cibinong

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Sebagian besar kalangan pekerja muda kita kesulitan untuk membeli rumah karena diharuskan membayar uang muka sekurangnya 10 persen dari harga rumah. Dengan begitu, rumah seharga Rp200 juta saja konsumen harus menyediakan uang sekitar Rp30 juta ditambah biaya KPR, notaris, asuransi, BPHTB, dan sebagainya.

Graha Mulya Cibinong

Graha Mulya Cibinong

Untuk alternatifnya, beberapa perumahan menawarkan skema KPR tanpa uang muka dengan berbagai istilah, diskon, subsidi uang muka, yang pada prinsipnya harga dinaikan dari price list sehingga konsumen cukup membayar biaya pajaknya saja. Salah satunya di Perum Graha Mulya (1,5 ha) Cibinong, Jl Masjid Al Barokah, Kampung Keramat, Harapan Jaya, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Lokasi perumahannya cukup strategis, dekat dengan Kantor Kelurahan Harapan Jaya dan hanya sekitar 15 menit ke Stasiun Bojong Gede dan 10 menit ke Terminal Cibinong. Menurut Bagja, staf pemasaran PT Sahad Jaya, pengembang Graha Mulya, saat ini perumahannya hanya tersisa empat unit dari total 84 unit rumah.

“Tipenya tinggal 36/126 seharga Rp493 juta tapi konsumen cukup bayar depe Rp18 juta all in nggak perlu bayar lainnya, jatuhnya developer kasih diskon sampai Rp93 juta. Nanti angsurannya sekitar Rp3,7 juta/bulan (15 tahun) atau Rp3,2 juta/bulan (20 tahun),” katanya kepada housing-estate.com, Rabu (17/12).

Kelebihan perumahan ini seluruh unit dan kawasannya sudah jadi sehingga konsumen yang membeli bisa langsung menempati. Ada juga pilihan rumah lain yang ditawarkan Bagja dengan lokasi lebih ke dalam. Tipe 36/78 harganya Rp300 juta.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me