Mau… Di Tangerang Masih Ada Cicilan Rumah Rp800 Ribuan

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Tangerang masih cukup banyak menawarkan rumah murah bersubsidi. Dengan subsidi dari pemerintah melalui skema  fasilitas likuiditas pembelian perumahan (FLPP) konsumen mendapatkan bunga KPR 7,25 persen hingga lunas. Salah satu yang memasarkan adalah perumahan Triraksa Village 2 di Jl Raya Tigaraksa, Cisoka, Tangerang, Banten.

Triraksa Village

Triraksa Village

Perumahan ini jaraknya sekitar 2 km dari pintu tol Balaraja Timur (jalan tol Jakarta-Merak). Triraksa Village 2 berdiri di atas lahan seluas 50 ha yang akan dikembangkan sebanyak 4.000-an rumah. Ini merupakan tahap kedua dari perumahan yang sama seluas 10 ha di lokasi yang berdekatan dan saat ini sudah dihuni.

Menurut Fitri, staf pemasaran PT Mitra Usaha Perkasa, developer Triraksa Village 2, saat ini yang ditawarkan hanya satu tipe yaitu 30/60 seharga Rp132 juta. “Cukup bayar uang muka Rp24 juta dicicil satu tahun, cicilannya mulai Rp866 ribu/bulan (20 tahun), Rp1 juta (15 tahun), atau Rp1,3 juta (10 yahun),” ujarnya kepada housing-estate.com, Selasa (23/12).

Tipe lainnya untuk bangunan 36 dan 72 m2 akan mulai dipasarkan pertengahan tahun depan. Harga rumah tipe 30/60 ini sebenarnya Rp120 juta sesuai dengan harga patokan pemerintah untuk rumah bersubsidi, tapi dengan penambahan biaya-biaya menjadi Rp132 juta ditambah booking fee Rp900 ribu.

“Lokasi kami boleh dibilang yang paling strategis dan paling ramai, ke pintu tol maupun ke Pasar Cisoka dekat, belum lagi di sini pusatnya kawasan industri. Nanti kalau tipe yang lebih besar sudah dibangun, harga rumah di sini pasti terkerek naik,” imbuhnya.

housing-estate.com