Di Kebon Jeruk Masih Ada Rumah Rp400 Jutaan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat,  terus mengalami pertumbuhan. Banyak yang mengincar hunian di kawasan ini karena prospeknya cukup bagus. Selain itu fasilitasnya juga lengkap ditambah akses yang kian mudah dengan adanya tol JORR, tol dalam kota, dan tol Jakarta-Merak. Wajar keadaan ini membuat nilai properti di Kebon Jeruk terus meningkat signifikan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Arum Masitoh, seorang independen broker yang banyak memasarkan rumah seken di kawasan Kebon Jeruk, harga rumah seken di Kebon Jeruk rata-rata sudah di atas Rp1 miliar. Bahkan di beberapa tempat cukup banyak yang menawarkan harga hingga puluhan miliar. Namun demikian di beberapa lokasi masih ada  penawaran rumah di bawah Rp1 miliar. “Lokasinya memang di lingkungan padat dengan akses jalan yang sempit,” ujarnnya kepada housing-estate.com, Selasa (30/12).

Arum memiliki listing rumah seken di Kebon Jeruk seharga Rp400 juta untuk tipe 40/27. Kawasannya bebas banjir dengan model rumahnya bagian bawah untuk carport dan atasnya untuk rumah. Hanya saja surat-suratnya masih berupa catatan Akte Jual Beli (AJB) sehingga harus diurus lagi untuk peningkatan ke sertifikat.

“Pilihan lainnya untuk harga di bawah Rp1 miliar di Kebon Jeruk ada di Kelapa Dua, tipe 150/150 harganya Rp875 juta, ada lagi yang lebih murah di kawasan ini, tipe 112/56 seharga Rp700 juta. Kalau mau yang agak bagus harganya di atas Rp1 miliar,” tambahnya.

Pilihan lainnya yang juga favorit dicari orang adalah di Kompleks Taman Ratu, Jalan Ratu Melati. Kawasannya sudah ditinggikan mencapai 2 m dari jalan sehingga bebas banjir dan kebanyakan rumahnya sudah direnovasi dengan model modern minimalis. Misalnya rumah tipe 140/132, 147/120, atau 158/75 seharga Rp1,7 miliar-Rp1,9 miliar.

Pilihan lainnya ada di seputaran Duri Kepa, rumah tipe 100/80 atau 120/90 harganya Rp1,4 miliar-Rp1,75 miliar. “Beberapa rumah bahkan sudah termasuk AC, kitchen set, dan lemari. Urutannya bila dilihat dari harga dan kawasan di Kebon Jeruk itu Kelapa Dua, Duri Kepa, Ratu Melati, dan Kedoya. Di sini cukup banyak rumah seken di bawah harga Rp2 miliar, kalau di daerah Intercon harganya mahal banget,” tandasnya. Yudis

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me