20 Januari 2015 Diprediksi Puncak Banjir Jakarta

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memprediksi puncak banjir di Jakarta untuk musim hujan kali ini akan terjadi pada tanggal 20 Januari 2015. Karena itu pihak BNPB telah melakukan berbagai upaya penguatan strategi dan penanganan untuk musim banjir kali ini mulai tanggal 10-19 Januari yang disebut sebagai siaga darurat banjir.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Tanggal 10 Januari nanti kami mulai melakukan penguatan pertama untuk membantu Pemprov DKI Jakarta dalam menghadapi banjir. Kami akan buat 21 titik penguatan ditambah satu pusat logistik yang akan dipusatkan di Monas selain tiga di Tangerang dan dua di Bekasi. Dengan titik-titik penguatan ini semoga pemprov bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pengungsi,” ujar Tri Budiarto, Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB kepada media di kantor BNPB Jakarta, Selasa (30/12).

Pihak BNPB juga telah menetapkan periode 20-27 Januari 2015 sebagai tanggap darurat banjir kemudian 28 Januari-8Februari 2015 sebagai masa transisi darurat banjir menuju pemulihan. Sejak dua bulan lalu BNPB juga telah intens berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta dan daerah-daerah lainnya yang berpotensi terkena banjir.

“Kondisi banjir tahun ini diprediksi akan sama dengan tahun lalu yaitu di 307 titik, untuk itu kekuatan yang akan dikerahkan juga sama dengan tahun lalu. Dana yang disiapkan sebesar Rp300 miliar, bukan hanya untuk Jakarta tapi juga seluruh daerah yang terkena banjir,” pungkasnya. Yudis

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me