Proyek Depo Monorel Akan Dikaji Ulang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak menyetujui pembangunan depo yang akan digunakan untuk monorel Jakarta. Depo tersebut sedianya akan dibangun di Tanah Abang dan di atas Waduk Setiabudi. Izin untuk pembangunan dua depo ini memang telah keluar beberapa tahun lalu, namun Ahok menyebut perlu dilakukan pengkajian ulang untuk proyek ini.

ilustrasi

ilustrasi

“Sekarang keadaannya berbeda. Menurut Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), kalau dibangun depo di atas waduk itu berbahaya karena berada di atas penampungan air, bisa jebol dan bikin banjir,” ujarnya saat rapat pimpinan Pemprov DKI Jakarta di Balaikota, Senin (12/1).

Untuk itu perlu dilakukan kajian ulang mengenaai rute maupun lokasi depo dengan disesuaikan dengan kondisi geografis saat ini. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri, lanjut Ahok, sudah menyetujui untuk dikaji ulang mengenai monorel di Jakarta.

“Intinya kajian yang lama untuk proyek ini sudah tidak cocok, kita juga sudah layangkan surat ke PT Jakarta Monorail selaku pengembang dan investor, ini akan kita kaji lagi,” tandasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me