Pengusaha Properti Nilai Wajar Menyewa Pengamanan

Big Banner

Jakarta–Ketua Umum Real Estate Indonesia Setyo Munarso menilai pengamanan terhadap pembangunan properti merupakan hal yang wajar dilakukan. Para pengusaha biasanya menyewa satuan pengamanan dari penyalur jasa yang sudah mendapat rekomendasi dari pihak kepolisian.

“Jadi tidak hanya petugas keamanan internal tapi juga eksternal atau dari penyedia jasa,” ujar Setyo saat dihubungi, Selasa 12 Maret 2013. Hal itu dilakukan lantaran tidak semua pengembang atau pengusaha mau mengangkat petugas keamanan sendiri sehingga memilih untuk menyewa dari luar atau outsourcing.

Setyo menambahkan, sebelum membuat bangunan para pengembang biasanya sudah memiliki satuan pengamanan. Hal ini untuk menghindari kelompok lokal atau warga yang mencoba menawarkan. “Sejauh ini tidak ada masalah dengan cara seperti itu,” tutur dia. Penambahan petugas keamanan dari penyedia jasa, lanjutnya, dinilai cukup membantu memperlancar proses pembangunan.

Sementara itu, aparat polisi masih melakukan penjagaan di kompleks ruko milik PT Tjakra Multi Strategi di Jalan Lapangan Bola, Srengseng, Jakarta Barat. Satuan setingkat kompi dari Brigade Mobil Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat dengan dilengkapi senjata api laras panjang berkumpul di salah satu sudut ruko.

Kepala Sektor Metro Kembangan Komisaris Herru Agus menyatakan petugas akan terus melakukan penjaga hingga situasi aman dan kondusif. Para petugas yang melakukan penjagaan dibagi ke dalam dua shift, pagi dan sore. “Kami menunggu perintah saja dari Polres,” ucap Herru di lokasi, Selasa 12 Maret 2013.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru, Hercules Rozario Marshal dan 50 anggota kelompoknya ditangkap oleh anggota Kepolisian Resor Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya. Mereka ditangkap pada Jumat petang, 8 Maret 2013, di Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat. Penangkapan tersebut terjadi setelah lima anggota kelompok Hercules merusak kaca-kaca di kompleks ruko PT Tjakra Multi Stategi, di saat bersama polisi sedang melakukan apel siaga.

ADITYA BUDIMAN

properti.tempo.co

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me