Hari Ini Jabodetabek Cerah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Setelah beberapa hari ini wilayah Jabodetabek dan kota-kota lainnya diguyur hujan, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis laporan kalau sepanjang pagi hingga siang nanti wilayah Jabodetabek akan cerah berawan. Namun menjelang sore hingga malam hari akan berubah berawan hingga hujan.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Sore hingga malam hari cuaca akan berubah hujan dengan intensitas ringan hingga sedang khususnya di wilayah Jakarta Utara, Kepulauan Seribu, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Bogor, Depok, dan Bekasi. Beberapa durasi hujannya juga akan sangat singkat,” ujar Yuli Kartiningsih, Prakirawan BMKG kepada housing-estate.com di Jakarta, Senin (26/1).

Yuli juga menambahkan, saat ini hingga bulan Februari merupakan puncak musim hujan dan intensitasnya lebih rendah dibandingkan musim hujan tahun lalu. Musim hujan sendiri akan mulai berakhir pada akhir Februari 2015.

Untuk meningkatkan pelayanan informasi  meteorologi, BMKG juga terus meningkatkan peralataan rada cuaca khususnya untuk memberikan informasi yang akurat kepada pengguna jasa penerbangan. Tahun ini, BMKG akan memasang peralatan radar cuaca hingga wilayah terpencil, salah satunya yang baru dipasang pekan lalu di Majene, Sulawesi Barat, sebuah radar cuaca dengan jangkauan hingga 200 km.

housing-estate.com