Ahok Rangkul Dubes Untuk Promosikan Jakarta

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak pernah kehabisan akal untuk mempromosikan daerah yang dipimpinnya. Bersama Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Basuki mengajak para duta besar (dubes) Indonesia yang bertugas di berbagai negara untuk mempromosikan Jakarta pada acara jamuan makan malam di Balai Agung, Balaikota Jakarta.

 Ahok saat jamuan makan malam di Balaikota

Ahok saat jamuan makan malam di Balaikota

“Dengan mengundang bapak-ibu para dubes ke sini minimal kenal dengan saya, jadi saya nggak perlu ke luar negeri karena belajar 1-2 hari di luar negeri juga saya nggak bakalan ngerti. Makanya saya yang mengundang bapak-ibu ke sini untuk mengajak para investor di negara bapak-ibu bertugas untuk menanamkan modal di Jakarta,” ujar Ahok dalam sambutannya saat jamuan makan malam, di Jakarta, Senin (2/2).

Jakarta, lanjut Ahok, bisa menjadi pintu gerbang untuk investor dari seluruh dunia untuk berpromosi dan Ahok menyatakan kesiapannya untuk menerima para investor bekerja sama dengan BUMD maupun Kamar Dagang dan Industri (Kadin) di Jakarta. Di hadapan para dubes, Ahok juga memaparkan berbagai upaya yang telah dilakukan pemprov seputar pembenahan transportasi, penanganan banjir, serta reformasi pelayanan.

“Kami juga sudah membangun konsep Jakarta Smart City dan telah mengupayakan pengaduan masyarakat bisa direspon dengan cepat dalam layanan satu atap. Dengan Jakarta Smart City dapat dilakukan pemantauan dan evaluasi kinerja lurah, camat, dan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), bahkan kalau bapak-ibu mau makan nasi goreng kambing yang enak kita juga ada aplikasinya,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini Menlu Retno juga menyampaikan pujiannya kepada mantan Bupati Belitung Timur ini. Menurutnya, tidak ada yang menandingi Basuki dari segi inovasi maupun keberanian kepemimpinannya untuk menata kota, salah satunya adalah konsep smart city yang dikembangkannya.

“Pak Ahok ini nggak pernah mati gaya, setiap hari kita baca di media ada saja hal baru dari beliau, sangat efisien dan inovatif. Saya berharap para dubes di sini bisa melanjutkan kerja sama dengan gubernur, khususnya soal promosi pariwisata sesuai arahan Presiden Jokowi,” ujar Retno.

housing-estate.com