Tol Cikapali Harus Rampung Lebaran Tahun Ini

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemprov Jabar menargetkan pembangunan jalan tol Cikampek-Palimanan (Cikapali) selesai pada lebaran idul fitri tahun ini. Dengan target tersebut Bappeda Jabar menggelar pertemuan dengan semua stake holders agar pembangunan jalan tol selesai sesuai target.

“Presiden sudah menyatakan bahwa lebaran tahun ini Cikapali sudah mulai dibuka. Berarti kan akses dari Cikampek, Purwakarta sampai ke arah bandara sudah harus mulai kelihatan,” kata Kepala Bappeda Jabar, Denny Juanda, di Bandung, Kamis (5/2).

Pembangunan Tol

Ilustrasi

Denny menjelaskan, sekarang yang harus dipikirkan adalah bagaimana mempercepat pembangunan Tol Cisumdawu. Karena, sudah ditetapkan target pada 2017 harus selesai.

“Oleh karena itu, di awal tahun ini Bappeda Jabar melakukan konsolidasi untuk melihat jadwal pembangunannya dan melihat lagi kesulitannya apa,” katanya.

Denny juga mengatakan, proses pembebasan lahan untuk ruas tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) progresnya saat ini sudah mencapai 83 persen. Saat ini proses lelang tol Saroja sepanjang 15 km yang menghubungkan Kabupaten Bandung dengan Kota Bandung ini sudah masuk di Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Denny mengakui salah satu hambatan yang cukup berat dalam proses pembebasan lahan tol Saroja adalah negosiasi antara pemerintah dengan para pemilik lahan dan bangunan.

Sumber: Tribun Jabar

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me