Rusunawa Tambora Siap Ditempati

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Setelah tertunda beberapa bulan, rumah susun sewa (rusunawa) Tambora di Jalan Angke Raya, Jakarta Barat, akhirnya rampung dan bisa ditempati. Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta, Ika Lestari Aji, bangunan Rusunawa Tambora sudah 100 persen selesai dan bisa langsung ditempati.

Rusunawa Tambora

Rusunawa Tambora

“Rencananya besok akan diresmikan penggunaannya oleh Pak Gubernur. Rusunawa ini merupakan yang pertama di ibukota yang dilengkapi lift, tingginya mencapai 16 lantai dan terdiri dari 551 unit dengan harga sewa Rp458 ribu per bulan, sudah termasuk untuk biaya perawatan fasilitas umum,” ujarnya dii Balaikota, Senin (23/2).

Harga sewa ini, lanjut Ika, merupakan harga sewa terendah karena Pemprov DKI memberikan subsidi hingga 80 persen di setiap unitnya. Karena itu pihaknya akan melakukan pengawasan rutin untuk memastikan unitnya tidak disalahgunanakan maupun disewakan lagi ke orang yang tidak berhak.

Para penghuni juga diwajibkan membayar melalui autodebet ke Bank DKI, untuk itu pihaknya juga akan memasang mesin ATM di Rusunawa Tambora untuk memudahkan penghuni membayar sewa. Pembayaran sewa melaui autodebet ini juga akan mengurangi risiko kecurangan karena penghuni unit akan sesuai dengan rekening banknya.

“Rusunawa ini akan ditempati oleh 477 KK penghuni rusunawa yang lama. Sisanya, 74 unit akan diperuntukan bagi warga yang terkena program pemprov seperti normalisasi kali maupun waduk. Kami juga akan mengenakan sanksi yang tegas apa bila ada penghuni yang menyewakan unitnya kepada pihak lain,” tandasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me