Dasyat, Konsumen Berebut Apartemen di Cikarang

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pasar properti yang sedang anjlok tampaknya tidak menghampiri Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.  Penjualan properti di pusat pertumbuhan di timur Jakarta itu lancar-lancar saja. Bahkan animo konsumen yang membeli lebih banyak dari yang ditawarkan. Apartemen Weswood Suites, tower kedua yang dikembangkan di kawasan Orange County, Lippo Cikarang, kelebihan pemesanan hingga 200 persen. Tower pertama (Irvine Suites) juga habis.

Pasadena Suites Orange County

Pasadena Suites Orange County

Untuk memenuhi permintaan pasar Lippo Group, pengembang Lippo Cikarang, langsung meluncurkan tower ketiga, Pasadena Suites. Tower terbaru ini nasibnya serupa langsung diserbu konsumen.

“Harusnya sekarang ini kita baru launching tower kedua tapi nyatanya sekarang sudah launching tower ketiga. Untuk Pasadena Suites ini priority pass yang kita luncurkan sebesar Rp10 juta sudah terserap 120 persen,” ujar Ivan Budiono, CEO Lippo Homes, kepada housing-estate.com di acara di Jakarta, Rabu (25/2). Lippo Homes adalah divisi housing Lippo Group yang menangani pemasaran proyek-proyek apartemen Lippo Group.

Animo yang sangat besar ini didorong optimisme konsumen tentang prospek yang menjanjikan mengingat Cikarang yang punya basis industri sangat kuat dengan ribuan perusahaan industry. Selain itu apartemen ini akan menjadi bagian pengembangan Orange County, pusat bisnis baru seluas 322 ha yang nilai proyeknya mencapai Rp250 triliun.

Di kawasan bisnis ini selain dibangun hunian juga akan dilengkapi pusat komersial, seperti perkantoran, mal, dan apartemen. Lippo juga akan membangun MaxxBox seluas enam hektar yang akan menjadi pusat gaya hidup di kawasan.

Ivan menjelaskan, Pasadena Suites akan dibangun sama seperti tower lainnya, setinggi 32 lantai dengan total 564 modul. Konsumen dapat memilih satu modul untuk unit satu kamar atau beberapa modul disatukan untuk mendapatkan unit yang lebih luas. Harga yang ditawarkan Rp14,6 juta/m2, naik 7 persen dari tower pertama ke tower kedua dan naik 3 persen dari tower kedua ke tower ketiga ini.

Perbedaan Pasadena Suites dengan tower sebelumnya adalah lebih ekslusif karena memiliki private balcony selain fasilitas indoor pool. Launching resminya akan dilakukan pada tanggal 7 Maret 2015, Ivan menyebut harga yang ditawarkan saat ini merupakan harga yang sudah didiskon sebesar 25 persen.

housing-estate.com