BTN Luncurkan Program Khusus KPR DP 1 Persen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Dalam banyak kesempatan Wakil Presiden Jusuf Kalla sering meminta agar Bank BTN, sebagai bank khusus pembiayaan perumahan, dapat terus berperan aktif dalam pelaksanaan program pembangunan sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.

Maka itu sebagai bentuk dukungan, bank pelat merah ini mulai 1 Maret 2015 akan meluncurkan program khusus KPR dengan uang muka 1%. Program ini diharapkan dapat membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang terkendala dalam menyiapkan uang muka (DP) untuk pembelian rumah melalui fasilitas kredit perbankan.

bank-btn

“Program DP 1 persen ini diprioritaskan bagi pemohon rumah susun milik (rusunami) di perkotaan,” ujar Maryono menegaskan, Dirut Bank BTN. Program ini diharapkan dapat mempercepat penyelesaian masalah backlog perumahan nasional serta memiliki multiplier effect yang positif bagi industri properti dan turunannya.

Maryono juga mengungkapkan bahwa hingga tutup buku 2014/2015 Bank BTN tetap menjadi pemimpin pasar pembiayaan perumahan di Indonesia dengan penguasaan pangsa pasar total KPR sebesar 27%. Sedangkan untuk segmen KPR subsidi, peran Bank BTN sangat dominan dengan menguasai pangsa pasar lebih dari 95 persen dari total penyaluran FLPP tahun 2011, 2012 dan 2013.

Total KPR yang sudah disalurkan Bank BTN sejak 1976 sd 2014 berjumlah sekitar Rp130 triliun yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 3,5 juta masyarakat Indonesia. Sementara khusus untuk program FLPP, sejak program ini dijalankan tahun 2010 sd 2014 telah direalisasikan rumah lebih dari 368.000 unit dengan total kredit mencapai lebih dari Rp25 triliun. “Khusus FLPP tahun 2014 kami melampaui target pemerintah 58.000 unit dan terealisasi 93.000 unit dengan jumlah kredit lebih dari Rp.7,9 Triliun,” ujarnya seperti diungkap dalam siaran persnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me